Banjir Parepare, Air Sungai Meluap, Akses Jalan di Lemoe Terputus

KabarVideo.com — Parepare diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Sejumlah lokasi terendam banjir sejak kemarin. Air sungai pun meluap.

Salah satunya di Jalan Jenderal Muh Yusuf Kelurahan Lemoe terendam banjir. Akibatnya akses jalan yang menghubungkan antara Parepare-Sidrap itu terputus.

Pantauan kabarvideo.com, genangan air itu berasal dari luapan sungai Salo Karajae. Sejumlah lahan sawah dan rumah warga sekitar juga ikut terendam. Genangan air itu bahkan naik sekira satu meter lebih atau diatas lutut orang dewasa hingga menutup ruas jalan.

Tak sedikit, pengendara terpaksa putar balik. Salah satu warga yang rumahnya terendam banjir, Hariyani (42) mengatakan air naik sejak kemarin, Sabtu (11/1) malam. “Banjir ini disebabkan hujan deras dan air sungai Salo Karajae meluap. Alhamdulillah aman ji barang-barang ku,” ucapnya saat ditemui, Minggu (12/01/2020).

Sementara itu, Rijal pengendara roda empat dari Sidrap mengatakan dirinya terpaksa putar balik dan cari akses lainnya. “Saya mau ke Makassar ini. Biasanya lewat disini. Cuma karena banjir, mobil tidak bisa lewat. Saya harus putar balik cepat,” ucapnya.

Sekadar diketahui, sejak kemarin Sabtu 11 Januari hingga detik ini Parepare terus diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga tinggi.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on google
Google+
Share on email
Email